Tuesday, November 27, 2007

Week 6

Aku baru bangun sekitar setengah sepuluh malam, tidur dari maghrib. G lebih terganggu dengan mual, katanya dia kebangun2 terus malam2. Mungkin latihan untuk agb (agebayi) nya kali. Aku bilang, kalau malam2 kan bisa gantian. Nyusunya, tanyanya. Ya pake susu kamu yang udah dibotolin. Oh bisa ya? Suami kereeen. Hehehe
Aku sebel, kenapa nggak aku aja yang mual. Sekarang sih G udah tidur.

Terinspirasi dengan dengan permainan time machine dan dari pengalamanku dengan permainan itu di masa lalu, aku tertarik untuk meninggalkan sesuatu di masa ini untuk Little Indira. Sejak tahu KITA hamil, aku sudah mulai menulis surat untuk agb. setelah berapa lama, aku baru sadar kalau.. ternyata suratnya bahasa inggris. Ya udah, berarti agb nya harus bisa 5 bahasa, ya Sy (Dessy)? Semoga dia bisa baca surat itu

Dulu G sempat mual dengan obiplus, multivitamin yang ia konsumsi. Seperti yang kuletakkan di blog, salah satu alternatif penyelesaiannya adalah multivitamin yang bisa dikunyah (chewable) yang punya rasa buah. E bilang di Jerman itu mahal, tapi ternyata kalau di indonesia kaya'nya penyelesaiannya di toko obat yang ada di sebelah hero itu (lupa, guardian?). Harganya nggak terlalu beda dari obimin, tapi kaya'nya nggak ada minyak ikan. Setelah kita pikir2 mungkin memang hanya minyak ikannya yang bikin G mual. Nggak jadi deh, beli vitaminnya. Jadi nggak tahu, kalau chewable di toko itu rasa buah atau nggak. Tapi sekarang kaya'nya G nggak ngomong2 lagi soal itu.

So, what's going on in with Little Indira? http://www.babycenter.com/6_your-pregnancy-6-weeks_1095.bc
Sac nya udah besar, mungkin sebentar lagi dia bisa pindah ke sac tersebut. G terakhir itu September awal, jadi mungkin saja ini sudah 8 bulan. Dengan perubahan kimiawi ini dan akibatnya pada emosi G, aku jadi bertanya2, sebenarnya emosi kita itu adalah sesuatu yang dapat kita kendalikan atau hanya produk sampingan dari reaksi kimia saja? Kalau jawaban yang terakhi itu benar, berarti semua interaksi kita selama hidup dan persepsi kita terhadap hidup, kebudayaan, sejarah itu tidak ada gunanya sama sekali. Kita hidup hanya untuk mati, menjadi bagian dari siklus hidup dan menjadi bagian dari sampah dunia untuk dikonsumsi oleh makhluk lainnya.
Aku ingin hidupku bermakna. Aku ingin membantu orang lain, aku ingin orang lain hidup lebih mudah dengan lahirnya aku. Aku ingin memperbaiki sesuatu, membuat sesuatu, aku ingin menyumbangkan sesuatu yang riil dan praktis, sesuatu yang gampang dan sederhana namun sepenting seperti peniti. Karena itu selama ini, aku selalu punya proyek2 kecil yang kupikir dapat membantu orang lain untuk memperbaiki hidup mereka, kemudian menularkannya ke orang lain.

Perubahan padaku: put it mildly, konsepku mengenai sebuah "home" itu jadi berubah. Semenjak menikah, aku mulai belajar untuk mencintai sesuatu melebihi cintaku pada diriku sendiri. Untungnya, tidak sesuai perkiraanku, perasaan memberi itu justru memberikan sesuatu padaku, sebuah pemahaman dan kesadaran yang lebih besar dari sekedar diri sendiri.
I am a family man, there I said. it. I am also a member of ISTI (Ikatan Suami Takut Istri), kalau arti takut itu adalah selalu mempertimbangkan pendapat istri dalam semua aspek dalam hidupku. Siklus hidup cowo itu jauh lebih sederhana dari siklus hidup cewe. Mereka memang deserve ketahanan tubuh yang lebih tinggi dan ekspektansi hidup yang lebih panjang, fungsi dan kebutuhan mereka jauh melebihi cowo. Cowo juga lebih nggak tahan hidup ditinggal mati pasangannya dibandingkan cewe.

Uh, Ipod goblok. Nggak bisa satu lagu repeat terus-menerus ya? Aku lagi tertarik sama lagu ini saja. Mungkin lagunya ada di kumpulan musik yang sudah kuupload di blog ini.

Dixie Chicks - Lullaby

They didn't have you where I come from
Never knew the best was yet to come
Life began when I saw your face
And I hear your laugh like a serenade

How long do you want to be loved
Is forever enough, is forever enough
How long do you want to be loved
Is forever enough
Cause I'm never, never giving you up

I slip in bed when you're asleep
To hold you close and feel your breath on me
Tomorrow there'll be so much to do
So tonight I'll drift in a dream with you

How long do you want to be loved
Is forever enough, is forever enough
How long do you want to be loved
Is forever enough
Cause I'm never, never giving you up

As you wander through this troubled world
In search of all things beautiful
You can close your eyes when you're miles away
And hear my voice like a serenade

How long do you want to be loved
Is forever enough, is forever enough
How long do you want to be loved
Is forever enough
Cause I'm never, never giving you up

How long do you want to be loved
Is forever enough, is forever enough
How long do you want to be loved
Is forever enough
Cause I'm never, never giving you up
Is forever enough
Cause I'm never, never giving you up

No comments: